Monday 6 May 2013

Sorry.. But thanks :)

Setelah satu minggu yang melelahkan yang dipenuhi tugas-tugas akhir pengganti nilai UTS, ujian tengah semester, dan wedding sodara. ckck. Keliatannya sih cuma segitu ajah. Tapi oh tapi, ujian yang dimaksud itu mengharuskan saya membuat rangkuman rumus sebanyak 8bab hanya dalam satu halaman saja, rumus2 itu ga cukup satu rangkap melainkan dua rangkap karena ada dua mata kuliah sejenis yang diujiankan. Sebenarnya untung di saya sih, karena diperbolehkan open rumus ujiannya. 

Tapi karena waktu pengerjaannya yang bertepatan dengan dua buah tugas yang deadlinenya berdekatan dengan ujian, ditambah saya yang selalu mengerjakan tugas disaat tugas itu sudah menjadi "penting" dan "mendesak".. *tepok jidat* 

Ditambah lagi, keluarga besar kami  tengah berbahagia, karena saudara sepupu saya menikah diakhir minggu lalu. Kesibukan pun bertambah dengan segala persiapan yang dilakukan. Karena tentu ajah, kita ikutan sibuk dong yah..secara saudara lumayan deket.

Alhasil ujian lancar dagdigdug, dan wedding lancar.. dan tau dong yah apa yang keteteran dan jadi korban?
Ya, tugas saya.. apa dikata, cuma tugas dua biji itu yang berada di deadline paling akhir (hari minggu). Hari minggu pun saya bangun kesiangan akibat kelelahan *mohon maklum* dan akhirnya melewatkan waktu rapat. Hari minggu tetap padat seperti biasanya, saya pun baru sampe rumah sekitar jam 6 sore. 

Tapi berita baiknya, saya berhasil mengerjakan tugas2 saya dua jam sebelum waktu pengupload-an berakhir dan menyelesaikannya di menit-menit terakhir. Untungnya saat itu kepala saya sangat bersahabat dan ga kerasa berat waktu ngerjain tugas super banyak itu dengan super ngebut setelah berhari-hari full lelah. Karena saya selalu sakit kepala luarbiasa  kalo uda kecapean

Thank GOD untuk supply kesehatannya..

Setelah merenung dari tadi pagi, saya pengen banget share soal kelalaian saya ini yang saya lakukan dengan kesadaran penuh *nunduk malu* tapi tetep dikasih kesehatan prima. Dan diijinin sama Tuhan buat telat kebaktian pagi. Bener-bener merasa bersalah banget.

Kebayang ga sih, kalo Tuhan itu agak galak sedikit, karena saya telat beribadah di hari yang udah dikuduskan untuk beribadah, terus saya dibiarin pegel satu badan+pusing ga ketulungan malemnya..

Gimana nasib tugas2 akhir saya?
Gimana nasib nilai2 saya?
Meskipun dalam pembuatannya saya gabisa semaksimal seharusnya, itu karena kelalaian yang saya buat sendiri. Saya seneng banget, karena salah satu tugas saya yang saya kirimkan ke dosen, mendapat respon via email tadi siang. Dosen saya memberi masukan banyak banget dan sedikit memuji hasil tulisan saya, ya saya akui saya ga layak mendapatkan respon itu. Karena toh saya ngerjainnya SKS, tapi balik lagi saya berterimakasih banget sama GOD, bisa konsentrasi ngerjain di beberapa jam terakhir yang amat penting itu. 
Meskipun isinya ga sematang teman2 saya, tapi saya bisa menyajikan yang terbaik dalam paper saya :) 

:) sekian :) 

No comments:

Post a Comment